Posted on

Tips Membasmi Rayap Air Larutan

Rayap harus segera dibasmi sebelum keberadaannya semakin bertambah banyak. Ketika dibiarkan, rayap akan menghancurkan banyak barang dan sangat merugikan. Anda bisa membasmi rayap dengan berbagai cara baik yang alami ataupun menggunakan obat insektisida. Anda bisa menggunakan semprotan obat nyamuk juga untuk membunuh rayap dengan cepat. Tetapi tidak semua orang mau menggunakan pembasmi hama untuk rumah mereka atau beberapa perabotan penting. Anda bisa menggunakan larutan alami untuk membasmi rayap air yang Anda buat sendiri, misalnya:

– air kapur sirih

Larutan untuk membasmi rayap airlarutan yang pertama adalah air kapur sirih. Air kapur sirih bisa membunuh rayap dengan cepat. Anda bisa menyemprotkannya pada bagian yang terserang rayap. Rayap akan keluar dari sarangnya dan mati beberapa saat kemudian. Atau Anda bisa mengeluarkan dahulu perabotan yang diserang rayap ke ruang terbuka lalu semprotkan air kapur sirih. Biarkan rayap keluar kemudian singkirkan semua rayap yang telah keluar tersebut. Air kapur sirih bisa menyebabkan panas yang mengundang rayap untuk keluar dari sarangnya.

– air tajin atau cucian beras

Untuk membunuh rayap air tajin dan cucian beras cukup efektif. Air tajin merupakan air rebusan beras, Anda dapat melebihkan sedikit air ketika menanak nasi, lalu pada saat setengah matang, ambil sedikit airnya. Air ini bisa disemprotkan lubang sarang atau lubang rayap. Selain air tajin, Anda juga bisa menggunakan air cucian beras, terutama cucian pertama. Air cucian beras juga bersifat panas untuk rayap sehingga bisa membasminya.

– minyak tanah dan minyak serai

Cara lain untuk membasmi rayap adalah menggunakan minyak tanah atau bensin dan minyak serai. Sayangnya minyak tanah baunya terlalu menyengat sehingga bau tersebut dapat tertinggal di perabotan dan membuat tidak nyaman. Anda bisa menggunakan minyak serai sebagai alternative. Selain bisa membasmi rayap air larutan minyak serai memilik bau yang lebih baik dari pada minyak tanah. Rayap bisa langsung mati ketika ketika Anda memberikan minyak tanah dan minyak serai di dalam sarangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *